Liverpool Gagal ke 16 Besar Liga Champion

Posted by andrian blog | Posted in | Posted on 22.02


Untuk pertamakalinya dalam enam tahun terakhir, Liverpool gagal menembus 16 Besar Liga Champions. Gol tunggal David N'Gog pada menit keempat saat mengalahkan Debrecen di Hungaria, Rabu, 25 November dini hari Wita, sebenarnya sempat membuka asa "si Merah".

Tapi, di Italia, Fiorentina juga menang 1-0 atas Olympique Lyon. Hasil yang langsung menutup kans Liverpool meski masih ada satu laga sisa. Kalaupun kemungkinan maksimal poin di klasemen akhir sama dengan Lyon, wakil Inggris tersebut tetap tersingkir karena kalah head to head.

Usai laga ini, manajer Rafa Benitez langsung jadi sasaran tembak. Pria asal Spanyol tersebut dinilai gagal total musim ini. Kandas di Liga Champions, terpuruk di Premier League. Namun, sebuah jaminan sudah diberikan manajemen klub.

Benitez masih akan melanjutkan kontraknya yang tersisa lima musim lagi. "Baru satu bulan lalu kami memperpanjang kontrak Rafa. Saat itu kami tak pernah tahu apa yang akan terjadi hari ini. Kegagalan ini disebabkan kekalahan dari Lyon di Anfield lalu," ujar managing director, Christian Purslow seperti dikutip Reuters. Saat itu Liverpool tumbang 1-2 lewat gol di masa injury time.

Comments (0)

Posting Komentar